Syarat-Syarat Meminjam Uang atau Di Bank Agar Disetujui

cara pinjam uang di bank agar acc

Simpan- menyimpan uang adalah fungsi dasar bank sebagai lembaga keuangan. Untuk meminjam maupun menyimpan uang di bank  di perlukan rekening tabungan. Biasanya orang yang meminjam di bank  di sebut kredit dengan alasan yang bermacam- macam. 


Entah itu untuk kebutuhan mendadak seperti pengobatan ataupun untuk menambah modal dalam mengembangkan usahanya. Syarat dan cara meminjam uang di bank sebetulnya sangat mudah kalau tau caranya. Meskipun kebijakan antar bank  biasanya berbeda, namun hampir sama.

Berikut di bawah inilah syarat-syarat dan cara meminjam uang di bank agar di setujui:

Baca Juga : Cara pinjam uang di Bank BCA

Syarat-Syarat Meminjam Uang atau Di Bank Agar Disetujui

  • Syarat yang pertama iyalah foto copy identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP)
  • Apabila sudah menikah harus KTP suami dan KTP istri sertakan juga Foto copy Akta Nikah
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK), Untuk mengetahui jumlah anak yang masih di tanggung oleh calon peminjam.
  • Syarat selanjutnya adalah buku tabungan. Buku tabungan ini difoto copy 3 bulan terakhir. Sebagai pertimbangan kemampuan finansial calon peminjam nantinya.
  • Foto copy slip gaji. Jika anda bekerja di instansi ataupun swasta maka sebaiknya anda menyertakan slip gaji. Namun jika tida k bekerja di tempat itu, syarat ini tidak perlu untuk di penuhi
  • Syarat pengajuan pinjaman uangg di bank yang terakhir adalah jaminan atau agunan. Syarat harta dapat dijadikan jaminan harus mempunyai nilai jual yang lebih dari jumlah punjaman uang yang di ajukan
Setelah syarat-syarat di atas  smuanya sudah disiapkan. Sekarang waktunya untuk  anda datang ke bank.

Cara Meminjam Uang Di Bank

  • Sebelum mendatangi bank, Pastikan semua berkas persyaratan lengkap dan tidak ada yang tertinggal.
  • Setelah sampai, ambilah nomor antrean. Ingat bukan teller yang biasa menangani setoran tabungan. Tetapi pilihlah di bagian customer service.
  • Setelah di hadapan customer service, sampaikan maksud bahwa anda akan mengajukan permohonan pinjaman uang. Nanti customer service yang mengurusi bagian kredit akan melayani anda.
  • Menyerahkan berkas dan syarat-syarat pengajuan pinjaman ke petugas untuk diperiksa kelengkapannya. Petugas akan member pengarahan dan memberitahukan syarat dan ketentuan dalam melakukan peminjaman. Pihak bank akan memberi keputusan permohonan pinjaman disetujui atau tidak. Memerlukan waktu 1 hari atau beberapa hari setelah melakukan pemeriksaan berkas permohonan kredit secara menyeluruh hingga berkas pengajuan anda di tanda tangani oleh kepala atau direktur bank.
  • Pihak bank akan menghubungi anda melalui telepon terkait keputusan permohonan pengajuan pinjaman di bank.



Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Sedekah

Jenis-Jenis Bunga Hutang Di Bank