3 Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Sedekah


Salah satu masalah hidup yang banyak di alami oleh orang-orang adalah terlilit hutang. Memiliki hutang memang membuat hidup tidak enak dan tidak nyaman karena setiap hari terus terpikir bagaimana melunasinya. 

Tidak jarang hidup menjadi sempit karena seseorang terus merasa dikejar-kejar hutang mereka. Salah satu cara melunasi hutang yang paling ampuh adalah dengan sedekah. Tentunya anda sering mendengar cara melunasi hutang dengan sedekah. Namun sebenarnya bagaimana sedekah yang benar agar rezeki anda dilancarkan oleh Allah dan anda dapat melunasi hutang anda. 

Berikut 3 cara cepat melunasi hutang dengan sedekah.

Baca Juga : cara melunasi hutang dengan doa yang mustajab

3 Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Sedekah

1. Bersedekah Dengan Hati Yang Tulus

Dalam bersedekah agar rezeki dilancarkan tentunya harus dilakukan dengan hati yang ikhlas dan tulus. Pastikan anda bersedekah semata-mata untuk mencari keridhoan Allah Swt dan hindari dari sifat riya. Misalnya bersedekah untuk pamer, anda bisa bersedekah di manapun seperti bersedekah  di masjid, di panti asuhan atau bersedekah secara online lewat aplikasi yang dikhususkan untuk bersedekah.

2. Bersedekah Dengan Apa Yang Ada

Jika anda ingin bersedekah namun bingung karena tidak memiliki uang, maka anda tidak perlu bingung. Karena Nabi mengajarkan bahwa bersedekah tidak hanya bisa lewat uang atau harta saja. Anda bisa bersedekah melalui senyuman, melalui menyingkirkan batu dijalan, membersihkan masjid. Menolong orang lain dengan tenaga dan pikiran, atau menyumbangkan baju-baju bekas yang anda miliki namun masih layak pakai. Sangat mudah sekali bukan bersedekah itu.

3. Bersedekah Tepat Sasaran

Cara cepat melunasi hutang dengan sedekah yang ketiga adalah bersedekah tepat sasaran. Bukan bermaksud untuk pilih-pilih orang dalam menerima sedekah. Namun anda harus memprioritaskan bersedekah pada orang terdekat dan memang benar-benar membutuhkan. Hal ini agar sedekah anda benar-benar membantu dan memberikan manfaat untuk orang tersebut. Pilihkan orang-orang yang masuk dalam kategori penerima sedekah seperti fakir miskin, yatim piatu, panti jompo, korban bencana alam dan lainnya. Mereka akan sangat senang dan tertolong dengan sedekah yang anda berikah. Sehingga mereka akan mendoakan yang terbaik untuk anda.

Baca Juga : Doa terbebas dari hutang dalam ajaran Islam

Comments

Popular posts from this blog

Syarat-Syarat Meminjam Uang atau Di Bank Agar Disetujui

Jenis-Jenis Bunga Hutang Di Bank