Prosedur Cara Pinjam Uang Di Bank BCA


Salah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia adalah Bank BCA. Berbagai jenis pinjaman kredit yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat di tawarkan oleh bank BCA. Dalam dunia bisnis atau usaha, pinjaman uang menjadikan keuangan sangat vital keberadaannya untuk dapat di gunakan dalam melakukan ekspansi usaha atau operasi usaha. Sebelum memahami pinjaman pahami terlebih dahulu cara pinjam uang di bank BCA agar lancar saat mengajukan permohonan pinjaman.

Baca Juga : Jenis Jenis Pinjaman di Bank

Prosedur Cara Pinjam Uang Di Bank BCA


Bank BCA senantiasa memberi pelayanan yang baik dengan kemudahan, kenyamanan dan keamanan yang tinggi pada semua nasabahnya, termasuk kepada pihak yang ingin meminjam uang. Selain aman, bank BCA juga mempunyai kemudahan dalam akses yang luar biasa, mulai dari tersedianya ATM di yang sudah banyak , internet dan mobile banking.

Bank BCA  terdapat berbagai jenis pinjaman yang di tawarkan, oleh karena itu sebaiknya pelajari terlebih dahulu jenis pinjaman yang di tawarkan. Untuk mengetahui jenis pinjaman di bank BCA, anda dapat langsung menanyakannya di kantor bank BCA terdekat atau juga bisa dengan mengunjungi situs resminya. Lalu bagaimanakah cara pinjam uang di Bank BCA? Berikut sedikit pembahasannya.

Tentukan Jenis Pinjaman


Langkah pertama yang  harus Anda lakukan saat akan mengajukan pinjaman tentu dengan mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu, kemudian pilih jenis pinjaman yang sesuai kebutuhan Anda.

Bawa Dokumen Persyaratan


Setelah mengetahui kebutuhan Anda, maka Anda hanya perlu datang ke kantor Bank BCA terdekat dengan membawa dokumen yang diperlukan.

Dokumen yang harus di persiapkan antara lain:
  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
  • Kartu kredit BCA
  • Kartu ATM BCA
  • SPT Tahunan
  • Foto Copy  rekening BCA 3 bulan akhir
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pengajuan pinjaman di atas 50 Jt
  • Kartu kredit BCA dengan minimal kepemilikan selama 12 bulan.
Nantinya Anda akan diarahkan ke bagian kredit. Anda pun akan ditanya mengenai keperluan dan tujuan Anda dalam mengajukan pinjaman sambil dimintai  persyaratan dokumen yang diperlukan sebagai pertimbangan.

Masa Tunggu


Bank membutuhkan waktu beberapa hari dalam mempelajari dokumen yang telah Anda serahkan, sehingga pada tahap ini Anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari hingga pihak bank mengonfirmasi apakah pengajuan pinjaman Anda diterima ataupun ditolak.

Selama masa tunggu ini Anda hanya perlu menunggu dan berharap agar pengajuan pinjaman Anda dapat diterima oleh pihak bank. Namun Anda perlu yakin, selama Anda mempunyai tujuan yang baik,  pasti pengajuan pinjaman Anda akan diterima.

Baca Juga : Cara Hutang di Bank agar cepat acc


Comments

Popular posts from this blog

Syarat-Syarat Meminjam Uang atau Di Bank Agar Disetujui

3 Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Sedekah

Jenis-Jenis Bunga Hutang Di Bank