Doa Terbebas Dari Hutang dalam Ajaran Agama Islam


Pasti rasanya tidak enak bila memiliki hutang apalagi jika dalam jumlah banyak. Hidup akan terasa lebih sesak dan tidak tenang meskipun ketika malam hari saat beristirahat. Dalam agama islam diajarkan untuk hidup hemat dan terhindar hutang. Jika anda sudah terlanjur memiliki hutang, maka harus segera anda lunasi. Berikut ini kami bagikan doa bebas hutang yang dapat anda praktekkan agar hutang anda segera lunas.

Baca Juga : Cara Melunasi Hutang dengan doa yang Mustajab

Doa Bebas Hutang

ALLAHUMMA INNI A’UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI, WA A’UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI, WA A’UDZUBIKA MIN GHLABATID DAYNI WA QAHRIR RIJAAL

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang”

Amalkan doa di atas setidaknya setelah sholat fardu 5 waktu sehari. Minimal tiga kali agar hutang anda segera terlunaskan. Selain doa tersebut, dapat ditambahkan dengan bacaan berikut ini setelah sholat sunnah fajr atau qabliyah subuh. Sholat qabliyah subuh adalah sholat yang dilakukan sebelum sholat fardu subuh, sebanyak 2 rakaat.

Berikut doa tambahannya

SUBHANALLAH WA BIHAMDI, SUBHANALLAH AL-AZHIM, ASTAGFIRULLAH 100x

Artinya : “Maha Suci Allah dengan segala puji-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Agung, aku memohon ampunan-Mu”.

Setelah membaca dia bebas hutang di atas, disarankan untuk meletakkan tangan kanan ke dada sebelah kiri atau tepatnya di jantung, lalu membaca :

YAA FATTAH YAA RAZZAQ 

Artinya : “Yang Maha Pembuka, Yang Maha Pemberi Rezeki”

Sebanyak 70 kali. Semakin banyak anda berdoa maka akan semakin dimudahkan oleh Allah SWT.

Itulah doa bebas hutang, yang dapat anda amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain mengamalkan doa tersebut sebaiknya anda juga melakukan ikhtiar agar hutang anda segera lunas. Seperti hidup hemat dengan tidak membeli kebutuhan yang tidak diperlukan. Kemudian banyak menabung untuk keperluan yang lebih mendesak serta hindari gaya hidup boros yang dapat mengakibatkan hutang anda terus membengkak.

Baca Juga : cara melunasi hutang dengan sedekah

Comments

Popular posts from this blog

Syarat-Syarat Meminjam Uang atau Di Bank Agar Disetujui

3 Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Sedekah

Jenis-Jenis Bunga Hutang Di Bank