5 Solusi Bagi Anda Yang Bingung Cari Uang Buat Bayar Hutang

Saat menggunakan pinjaman dana dari bank secara berkala, tanpa di sadari bisa saja seseorang menjadi memiliki hutang yang cukup banyak. Hal ini tentu tidak diinginkan apalagi peminjam mulai merasa tidak mampu untuk melunasinya. Saat mulai terlilit hutang ada baiknya jika anda mulai mencari solusi untuk membayar hutang tersebut. Simak solusi di bawah ini jika anda masih bingung cari uang buat bayar hutang.

5 Solusi Bagi Anda Yang Bingung Cari Uang Buat Bayar Hutang

1Berhenti Membayar Dengan Minimum Payment

Langkah pertama yang dapat di lakukan untuk melunasi hutang adalah mulai membayar dengan minimum payment. Hal ini biasanya dilakukan karena mereka takut jika dikejar oleh debt collector. Sebenarnya membayar dengan pembayaran minimum bukan jalan yang benar karena Anda tetap tidak bisa menghindari bunga yang terus berjalan dibalik pembayaran tagihan kartu kredit.

2. Mulai Membayar Dari Utang Yang Suku Bunganya Lebih Tinggi

Jika Anda masih memiliki dana tabungan atau dana yang tersisa, Anda dapat mulai memberikan prioritas pada suku bunga yang lebih tinggi. Meski nampaknya sulit di awal, tapi ketika Anda berhasil melunasi hutang dengan tingkat bunga yang lebih tinggi biasanya Anda akan lebih ringan untuk melunasi sisa hutang dengan tingkat bunga yang lebih rendah.

3. Mulai Mencari Alternatif Penghasilan Bulanan

Langkah selanjutnya jika anda masih bingung cari uang untuk bayar hutang adalah dengan mulai mencari alternatif penghasilan tambahan agar mampu melunasinya. Cara yang paling sering dilakukan saat ini untuk mendapatkan pendapatan adalah dengan menjadi driver online. Selain itu bisa juga memanfaatkan situs jual beli online untuk menjual produk yang sekiranya dapat menghasilkan uang tambahan. Alternatif penghasilan bulanan yang bisa di manfaatkan yaitu bonus tahunan atau THR. Dana tambahan yang anda dapatkan setiap tahun ini lebih baik langsung di prioritaskan untuk mengatasi hutang anda

4. Perketat Anggaran Belanja

Sementara mulai mencoba membayar hutang dari yang suku bunganya paling tinggi dan berusaha untuk mencari alternatif penghasilan bulanan, Anda dapat mulai memperketat anggaran belanja untuk mengatasi utang yang menumpuk. Semakin Anda memangkas pengeluaran bulanan berarti semakin banyak dana yang bisa dialokasikan untuk membayar utang.

5. Konsultasikan Dengan Pihak Yang Lebih Berpengalaman

Jalan keluar lain yang bisa dimanfaatkan adalah dengan melakukan konsultasi ke pihak yang lebih berpengalaman. Pihak konsultan yang sudah berpengalaman tentu lebih memahami cara seperti apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengatasi hutang dengan cepat. Dengan mengambil langkah yang tepat, Anda bisa lebih cepat terbebas dari utang dengan total utang yang tentu saja bisa lebih rendah.


Comments

Popular posts from this blog

Syarat-Syarat Meminjam Uang atau Di Bank Agar Disetujui

3 Cara Cepat Melunasi Hutang Dengan Sedekah

Jenis-Jenis Bunga Hutang Di Bank